Rabu, 16 September 2009

Ngegaring aj yu

Lebih Hebat Ayam Hitam

Bidun adalah seorang anak kampung yang setiap hari ditugasi orang tuanya untuk mengurus ayam peliharaan mereka. Suatu hari dating sahabatnya, Cecen ke lokasi kandang ayam. Sambil memberi makan ayam, mereka bermain tebak-tebakan.
Bidun : Cen, aku punya tebakan tentang ayam. Mau jawab tidak ?
Cecen : Boleh-boleh saja. Siapa takut?
Bidun : menurutmu hebat mana antara ayam putih dengan ayam hitam?
Cecen : Sama-sama ayam. Pasti kehebatannya rata-rata.
Bidun : Ayo jawab yang benar!
Cecen : Hmm.. aku menyerah deh.
Bidun : Menurut aku lebih hebat ayam hitam.
Cecen : kok bisa ?
Bidun : Ayam hitam bisa mengeluarkan telur warna putih, tapi ayam putih tidak bisa mengeluarkan telur warna hitam.. hihihi
Cecen :?????
( HA-HA-HA);p


Mengajari Berbagi
Seorang nenek memergoki seorang cucunya yang tengah memakan kue. ’Kok kamu makan kue lagi ?’ tanya nenek. ’Iya aku masih lapar nek’ jawab cucu. ’Tapi tadi kamu sudah makan bagian kamu. Kue yang kamu makn itu jatah adikmu’. ’Aku tahu nek, tapi aku cuma ingin mengajarkan tentang pentingnya berbagi dengan sodara’ kilah s cucu. ’Bisa saja kamu!’ gerutu Nenek. (hmmm...)


Bisa langsung Jadi
Di sebuah toko kamera, seorang penjaga toko tengah melayani seorang pembeli.
Pembeli : Bang kalu tanya saja boleh kan ?
Penjual : Soal apa ?
Pembeli : Kamera apa yang bisa motret langsung jadi dengan hasil yang bagis?
Penjual : Kalau di sini semua kamera bisa langsung jadi.
Pembeli : Ah mas sih
Penjual : Coba bawa saja kameramu kesini, pasti langsung jadi duit.
Pembeli : -__-’

Jangan Lihat Bumi dari Bawah
Di sebuah kelas, seorang guru sedang menerangkan tentang planet bumi.
Pak Guru : Anak-anak kalau bumi dilihat dari atas , akan tetrlihat bulat seperti bola yang sangat besar.
Murid : Pak kalu kita lihat dari bawah, bentuk bumi seperti apa ?
Pak Gutu : Kamu jangan melihat dari bawah, nanti kalu jatuh dapat menimpamu. Bahaya !

+_____+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar